Marga Tirta Kencana

Hiasan Kamar tidak Perlu Rumit dan Ribet

Hiasan Kamar tidak Perlu Rumit dan Ribet

Memiliki rumah yang nyaman dan indah dari sisi eksterior dan interior merupakan impian banyak orang. Namun tidak mudah dalam melakukan penerapan terhadap desain interior yang diinginkan, khususnya perihal hiasan kamar. Dibutuhkan konsep yang matang dan sesuai dengan tema rumah.
Sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, kamar memang menjadi salah satu ruangan yang paling krusial di dalam rumah. Maka dari itu, demi kenyamanan, hiasan kamar tidak bisa dianggap enteng. Tidak perlu furniture atau sengaja menyewa ahli desain interior untuk membuat hiasan kamar yang nyaman dan indah.
Lukisan
Lukisan menjadi salah satu karya seni yang kerap dijadikan pemanis interior ruangan. Tidak terkecuali sebagai hiasan kamar. Lukisan yang dijadikan hiasan kamar tidak perlu karya dari seorang perupa ternama. Hanya membutuhkan kepekaan Anda dalam menyelaraskan warna tembok dan lukisan yang akan dijadikan hiasan kamar.
Gambar atau objek yang dapat digunakan pun beragam, namun sebaiknya pilihlah gambar dengan warna yang membuat mata merasa nyaman. Misalkan lukisan pemandangan, bunga, atau lukisan bertemakan abstrak. Dengan ini, suasana kamar Anda menjadi lebih hidup dan menenangkan.
Pajangan
Hiasan kamar tidak harus selalu menempel di dinding, Anda juga bisa menggunakan pajangan yang diletakkan di ujung kepala ranjang, atau meja kecil di dalam kamar. Pajangan bisa berupa ukiran kayu, patung-patung kecil, atau kerajinan dari keramik. Memajang dan mengumpulkan pernak-pernik bisa juga menjadi hiasan kamar yang menarik.
Tidak perlu pajangan yang terlalu besar, karena akan mempersempit ruang gerak Anda. Anda cukup memasang pajangan kecil yang indah. Dengan pajangan seperti itu, hiasan kamar Anda menjadi lebih beragam, tidak sekadar hiasan dinding saja.
Foto
Jika Anda memiliki hobi fotografi atau mempunyai foto kenangan sebagai momen yang tidak ingin dilupakan, Anda bisa membingkainya dan memajangnya di kamar. Hiasan kamar berupa foto yang dibingkai tidak hanya digantung di dinding, namun dapat juga disimpan di meja rias. Meski begitu, warna bingkai harus disesuaikan dengan warna cat tembok, agar foto panjangan menjadi selaras dengan nuansa kamar.
Pajangan Hand-Made
Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk memiliki hiasan yang indah dan menarik. Anda bisa membuat berbagai pajangan hasil karya sendiri. Bahan-bahan yang digunakan pun tidak perlu sulit dan mahal. Misalkan Anda bisa membuat origami berbentuk bunga dan dimasukkan ke dalam vas, atau hiasan-hiasan dari kertas karton dengan beragam warna.
Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan yang sudah bekas sebagai kreasi daur-ulang. Misalkan botol-botol kaca yang diisi pasir berwarna, membuat mozaik dari pecahan kaca atau keramik, atau membuat hiasan dari lilin-lilin. Dinding yang semula terkesan suram, bisa disulap menjadi penuh warna dan tidak membosankan.

Share This :