Marga Tirta Kencana

Desain Rumah Minimalis Sederhana nan Indah

Desain Rumah Minimalis Sederhana nan Indah

Jika anda berniat untuk memiliki dan membangun desain rumah minimalis sendiri, Anda sebaiknya paham betul seperti apa desain rumah minimalis yang ideal. Minimalis berarti sederhana, dan tidak rumit. Desain rumah minimalis dapat dikatakan gaya atau aliran desain perancangan bangunan yang tidak rumit, bahan baku sederhana, serta lahan sederhana, dan ekonomis.
Bahan bangunan pada gambar rumah minimalis di bawah menggunakan peti kemas atau kontainer bekas. Selain ekonomis, dengan keterampilan desainernya, model rumah minimalis seperti ini akan tampak unik dan berbeda.

Ilustrasi Penampakan Rumah Sederhana
Ilustrasi Penampakan Rumah Sederhana

Aliran gaya rumah minimalis modern yang digandrungi pada 15-20 tahun terakhir marak di Indonesia. Sangat disayangkan umumnya perancangan desain rumah minimalis pada rumah minimalis modern dewasa ini seringkali hanya mengedepankan gaya dan bahan baku yang minimalis. Seharusnya, dalam merancang desain rumah minimalis, perlu keterampilan dalam mengoptimalkan lahan dan kekokohan bangunan dengan bahan yang sederhana.
desain rumah minimalis kebalikan dari desain rumah bergaya klasik. Bangunan bergaya klasik penuh ornamen seperti pilar atau ukiran, sedangkan model rumah minimalis yang punya kesan lebih ringan dengan memainkan garis-garis sederhana namun cantik. Meski sederhana dalam merancang desain rumah minimalis perlu juga kepandaian Anda dalam memanfaatkan ruang-ruang kosong.
Gambar rumah minimalis unik di bawah ini adalah contoh desain rumah minimalis yang optimal dalam penggunaan lahan, sehingga model rumah minimalis ini memiliki kesan cantik meski dengan desain yang sederhana. Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, Gambar rumah minimalis di bawah bisa Anda jadikan inspirasi. Desain rumah minimalis seperti ini juga cocok bagi lajang atau Anda yang memiliki keluarga kecil.

Ilustrasi Tata Ruang Rumah Sederhana
Ilustrasi Tata Ruang Rumah Sederhana
Ilustrasi Tata Ruang Rumah Sederhana

Rumah minimalis modern umumnya memiliki bangunan yang tak terlalu luas. Meski lahannya tak luas, bukan berarti hal pokok mengenai struktur bangunan seperti pondasi dan rangka bangunan tak perlu Anda perhatikan. Desain rumah minimalis, sangat mengutamakan struktur bangunan. Dalam membuat desain rumah minimalis diperlukan kelihaian mengolah bayangan dari pencahayaan lampu dan matahari agar hasilnya memesona.

Share This :