Marga Tirta Kencana

Desain Kamar Mandi Rustic

Desain Kamar Mandi Rustic

Desain kamar mandi tak selamanya harus berwarna terang dan mengilap. Perlu Anda ketahui bahwa desain rustic atau usang tengah digandrungi di era sekarang. Hal ini mungkin karena kejenuh akan desain yang kaku dan sempurna a’la modern-minimalist. Kini gaya rustic kembali mendapat posisi di hati masyarakat. Desain kamar mandi bergaya rustic juga memiliki variasi yang berbeda-beda sesuai dengan selera dan kepribadian pembuat desain kamar mandi tersebut.
Desain kamar mandi rustic memang cenderung luwes dan eksotis, tetapi Anda harus lebih rajin dalam merawatnya. Kamar mandi rustic biasanya menggunakan banyak unsur alam seperti bebatuan atau bahkan tanaman, sehingga perawatan berkala perlu dilakukan. Jika Anda penasaran seperti apa kamar mandi rustic, berikut adalah beberapa contoh desain kamar mandi rustic yang dapat menginspirasi Anda.
Rustic Ethnic

Desain kamar mandi rustic ethnic memadukan beberapa unsur alam seperti bebatuan dan unsur etnik. Penggunaan bilik dan lampu kereta kuda, akan menambah nuansa eksotis pada desain kamar mandi Anda. Desain kamar mandi rustic-ethnic sebaiknya menggunakan kloset duduk, dan sebaiknya desain kamar mandi seperti ini adalah kamar mandi kering.
Pada kamar mandi rustic-ethnic Anda bisa menggunakan berbagai perkakas batu teradisional seperti halu dan lisung untuk dijadikan wastafel bahkan bak mandi. Jangan ragu untuk menambahkan berbagaI ornamen dekoratif berbau etnik dan tradisional seperti lukisan, patung, dan kriya lainnya. Hindari penggunaan lampu putih untuk desain kamar mandi ini, selalu gunakan lampu kuning. Penggunaan lampu putih pada kamar mandi rustic akan menimbulkan kesan kotor dan sempit.
Western Rustic

desain kamar mandi rustic

Gaya kamar mandi ini menggabungkan gaya barat tempo dulu dan gaya rustic. Gaya Western Rustic pada gambar di atas misalnya, menggunakan wastafel tembaga kuno dengan alas batu putih dan lentera kereta kuda gaya koboi. Kamar mandi ini tampil manis menawan dengan taburan bunga mawar merah muda. Upayakan penggunaan kloset duduk, tetapi penggunaan shower juga tak jadi soal. Kamar mandi jenis ini dapat dibuat menjadi kamar mandi semi-kering.
Greenhouse Bathroom

desain kamar mandi rustic

Kamar mandi sekaligus juga rumah kaca ini adalah desain unik yang dapat menginspirasi. Unsur kayu, kaca, dan tumbuhan hijau, membuat siapapun yang mandi di dalamnya akan betah berlama-lama. Kamar mandi seperti ini haruslah kamar mandi kering. Kamar mandi seperti ini juga memiliki kendala, yakni jamur yang dapat merusak kayu, tetapi ironisnya jamur juga tanaman yang dapat membuat kamar mandi seperti ini semakin semarak.
Rustic Modern Ancient

desain kamar mandi rustic

Kamar mandi semi-purba ini menggabungkan unsur kamar mandi modern dan bebatuan. Bebatuan yang digunakan adalah bebatuan berwarna putih seperti marmer. Kamar mandi seperti ini menimbulkan kesan terbuka dan lebih bersatu dengan alam.

Share This :