Marga Tirta Kencana

Dapur Minimalis Terbuka yang Sehat dan Indah

Dapur Minimalis Terbuka yang Sehat dan Indah

Dapur minimalis terbuka adalah salah satu contoh bagian di dalam rumah yang dapat didesain menggunakan ruang terbuka. Model ruang terbuka di dalam rumah, umumnya dibagi menjadi dua jenis, yakni ruang terbuka di dalam dan ruang terbuka di luar rumah. Ruang terbuka di dalam rumah biasanya menggunakan desain yang natural, dengan menempatkan jendela besar sehingga dapat melihat pemandangan ke luar rumah. Sedangkan ruang terbuka di luar rumah memang terletak di luar, seperti gazebo atau taman.
Dapur minimalis terbuka kian diminati lantaran dapat membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih baik, dan meningkatkan kesehatan penghuni rumah. Desain dapur minimalis terbuka dapat memberi kesan segar dan natural pada ruangan. Tidak sulit bagi Anda yang menginginkan dapur minimalis terbuka di rumah, karena ruangan ini dapat dengan mudah diterapkan pada rumah-rumah model minimalis.
Konsep dapur minimalis terbuka memang unik karena berbeda dengan dapur pada umumnya. Salah satu ciri konsep dapur minimalis terbuka adalah dengan memanfaatkan ruang tengah secara maksimal. Di bagian tengah ruangan ini, Anda bisa meletakkan meja dan kursi makan dengan nuansa modern. Anda boleh memilih bentuk furniture yang bulat atau oval dengan warna cerah, seperti putih atau warna gading. Hal ini akan menambah nuansa hangat.
Jika Anda menginginkan model dapur minimalis terbuka, Anda perlu memikirkan konsepnya sejak dilakukan rancangan awal bersamaan ketika membangun ruangan lain, sehingga Anda tidak perlu lagi mengubah desain ruangan. Jika rumah Anda sudah terlanjur mengusung konsep dapur tertutup, maka Anda perlu merenovasi ruangan tersebut. Usahakan tempatkan jendela besar di samping dapur agar dapat dengan mudah memandang taman tanpa perlu membuka pintu.
Jangan lupakan perabotan yang Anda gunakan untuk desain dapur minimalis terbuka. Anda dapat memilih model perabotan yang natural sehingga membuat tampilan lebih segar. Material yang cocok untuk dapur minimalis terbuka adalah bahan kayu. Sesuaikan warna dengan konsep yang Anda inginkan. Pemilihan perabot dan warna akan sangat mempengaruhi suasana dapur minimalis terbuka.
Desain dapur minimalis terbuka yang juga menghadap taman minimalis, harus disesuaikan dengan tampilan taman agar terlihat serasi. Hal sederhana yang dapat Anda lakukan agar dapur dan taman menjadi serasi adalah dengan mendesain kerangka pintu taman agar seolah menjadi salah satu komponen dalam dapur minimalis terbuka Anda.
Salah satu yang terpenting adalah, jangan lupakan pencahayaan pada dapur minimalis terbuka. Ruangan yang besar cenderung membutuhkan pencahayaan yang lebih. Anda boleh memasang lampu pada langit-langit dapur dengan model ceruk yang menjadikan dapur terlihat lebih elegan. Banyak alasan mengapa dapur minimalis terbuka menjadi favorit banyak orang. Selain indah dan sehat, Anda dan keluarga dapat mengadakan acara luar rumah seperti pesta kebun, barbeque, dan lainnya.

Share This :