Marga Tirta Kencana

Hiasan Kamar Do It Yourself (DIY)

Hiasan Kamar Do It Yourself (DIY)

Dengan hanya sedikit inspirasi, kreativitas, niat dan waktu luang, Anda dapat membuat hiasan kamar buatan sendiri yang tak kalah cantik dari hiasan kamar mahal di toko. Memang hiasan kamar bukan lah hal yang utama secara fungsi, tetapi secara estetika atau keindahan, kerap hiasan kamar menjadi pusat desain kamar secara keseluruhan.
Jika Anda butuh inspirasi hiasan kamar buatan sendiri yang cantik, berikut adalah 7 hiasan kamar keratif:
Tempat Receh
Hiasan kamar
Hiasan kamar berbentuk tempat receh ini cocok diletakkan di sebelah pintu masuk kamar Anda. Ketika Anda datang ke kamar Anda selepas beraktivitas, Anda tinggal merogoh saku dan mulai menabung. Ketika Anda rajin melakukannya, voila!  Dalam sebulan Anda mungkin dapat membeli ponsel. Hiasan kamar bermanfat ini terbuat dari tempat selai bekas, klem bekas, papan bekas, paku, kuas dan cat kayu.
Tempat Kunci dan Aksesoris
Hiasan kamar
Kalau Anda sering kehilangan sebelah anting Anda, atau kalung yang putus karena kusut, hiasan kamar berbentuk tempat kunci dan aksesoris ini sangat cocok untuk Anda. Hiasan kamar yang satu ini terbuat dari papan-papan kayu bekas peti buah, gulungan benang bekas, kardus bekas, paku dan cat kayu.
Tali Jemuran Polaroid
 
HIasan kamar ini sebenarnya cukup populer dewasa ini. Anda bisa menggantungkan foto-foto kenangan Anda pada hiasan kamar ini. Bahan dasarnya adalah kawat tahan karat, capit jemuran berbahan kayu, dan balok kayu sepanjang masing-masing 1.5 meter. Bentangkan 4-6 helai kawat di antara dua belah balok kayu, kemudian paku dua kayu tadi pada tembok. Capitlah foto-foto koleksi Anda menggunakan capit jemuran pada kawat-kawat yeng terbentang.Sederhana dan cantik bukan?
Papan Abjad
Hiasan kamar
Anda hanya membutuhkan tripleks, cutter, ampelas, pita perekat atau selotip kertas, cat semprot, dan penggaris besi. Potong tripleks menggunakan cutter dan penggaris besi menjadi bentuk bujur sangkar sama sisi sebanyak jumlah yang Anda butuhkan. Haluskan semua sisinya. Rekatkan pita pada semua permukaan tripleks yang telah dipotong. Mulailah menggambar dan memotong pola abjad. Setelah itu lepas bagian yang akan disemprot cat, lalu cat. Setelah kering, lepas semua selotip yang menempel. Jadilah papan abjad yang cantik.
Rak Tangga
 
Jika Anda merasa rak buku Anda tak cukup muat untuk menampung semua buku Anda, mungkin Anda bisa mengakali dengan membuat rak dari tangga. Caranya, sediakan dua tangga lipat, dan papan berjumlah sama dengan anak tangga. Lalu susun membentang papan di antara dua tangga. Sekejap Anda mendapatkan rak eksentrik dengan kapasitas yang jauh lebih luas.
Jam Piringan Hitam
 
Kalau salah satu piringan hitam koleksi Anda pecah, cacat, atau rusak, jangan langsung membuangnya. Dengan berbekal gergaji tripleks, dan mesin jam dinding, Anda bisa membuat jam dinding unik. Buatlah pola gambar di atas piringan hitam Anda menggunakan pensil 2B, lalu potong sesuai pola menggunakan gergaji tripleks. Setelah selesai pasang mesin jam di tengah lubang piringan hitam.
Buku Tua di Dinding
 
Anda tumpukan buku tua yang tak lagi terpakai? Anda bisa menyulapnya menjadi hiasan dinding yang cantik hanya dengan menempelnya secara acak tetapi teratur pada dinding ruang baca Anda. Selamat mencoba!

Share This :