Marga Tirta Kencana

Tips Mempercantik Ruang Tamu Minimalis Bergaya Etnik

Tips Mempercantik Ruang Tamu Minimalis Bergaya Etnik

Keberadaan ruang tamu pada hunian merupakan aspek yang penting. Selain untuk menjamu tamu, ruang tersebut menjadi bagian terdepan pada sebuah rumah. Tidak sedikit ruang tamu yang didesain untuk memperlihatkan tema rumah secara keseluruhan, termasuk bagi ruang tamu minimalis. Ruang tamu minimalis, meskipun berukuran mungil, Anda tetap dapat menyentuhnya dengan desain yang cantik.
Model ruang tamu minimalis dengan nuansa etnik kini sedang digandrungi oleh kebanyakan orang. Gaya etnik adalah sebuah kesan tradisional yang dapat memberikan kesan tersendiri bagi ruang tamu minimalis Anda. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ruang tamu Anda akan terkesan kuno. Justru dengan desain dan pengaturan yang baik, ruang tamu Anda akan terlihat lebih cantik dan elegan.
Permainan Warna
Hal pertama yang dapat Anda lakukan dalam mendesain ruang tamu minimalis bergaya entik adalah dengan permainan warna yang tepat. Anda dapat menciptakan nuansa yang alami dan desain yang eksotis dengan memadukan warna-warna natural coklat dan putih. Dinding pada ruang tamu minimalis dapat Anda balut dengan warna putih. Atau untuk menciptakan kesan yang berbeda, Anda bisa padukan dengan warna jingga tua sebagai warna aksen yang dapat memeriahkan suasana.
Sedangkan di lantai, Anda dapat menerapkan warna coklat. Begitu juga dengan elemen pengisi ruangan, Anda bisa memilih benda-benda berwarna coklat kayu untuk menonjolkan kesan etnik.

Ruang Tamu Minimalis Etnik

Elemen Kayu
Dibutuhkan banyak elemen kayu bagi ruang tamu agar terkesan tradisional. Berbagai furniture yang Anda gunakan di ruang tamu minimalis, baiknya berbahan kayu agar memberikan kesan alami. Anda bisa memilih meja kayu yang kecil sebagai meja utama di tengah ruangan. Begitu pula dengan pemilihan kursi bagi ruang tamu minimalis Anda.
Anda juga bisa menggunakan elemen kayu pada berbagai furniture pelengkap lainnya di ruang tamu, seperti lemari, rak buku, pajangan, hingga perabotan kecil lainnya.
Dekorasi Bernuansa Entik
Selain itu, Anda juga bisa memajang berbagai dekorasi yang terbuat dari kayu. Anda dapat memilih dekorasi yang berbentuk ukiran kayu atau patung-patung kayu guna menambah kesan etnik. Ukiran-ukiran dari kayu juga bisa Anda terapkan pada pintu ruang tamu.
Jangan lupakan juga aksesoris yang dapat membuat ruang tamu minimalis Anda terlihat semakin manis, seperti bantal kursi. Anda bisa menggunakan sarung bantal bernuansa etnik seperti batik, atau corak-corak tradisional lainnya. Untuk memperindah tampilan ruang tamu minimalis, Anda dapat menambahkan karpet atau taplak meja dengan motif etnik atau berwarna coklat. Anda juga bisa tambahkan lukisan-lukisan yang senada dengan warna tembok.
Dengan menambahkan dekorasi atau aksesoris, tampilan ruang tamu di rumah Anda pasti menjadi lebih semarak dan semakin terkesan elegan.

Ruang Tamu Minimalis Etnik
Share This :