Marga Tirta Kencana

Tentang Cat Rumah Minimalis

Tentang Cat Rumah Minimalis

Saat ini rumah minimalis sangat digemari masyarakat terutama untuk yang baru berkeluarga. Hal ini dikarenakan rumah minimalis memiliki bentuk yang menarik dan cantik, tetapi tidak melulu membutuhkan lahan yang besar untuk membangun rumah minimalis tersebut. Hampir setiap orang ingin memiliki rumah minimalis dengan penampilan yang menawan. Salah satu elemen yang membuat rumah minimalis terlihat cantik adalah warna cat rumah minimalis tersebut.
Pada saat kita berada di depan rumah, pasti yang pertama terlihat oleh mata adalah bentuk rumah dan juga warna cat rumah tersebut. Warna cat rumah minimalis Anda akan menjadi salah satu ciri dari rumah Anda. Pasti Anda pernah mengalami ketika ada yang menanyakan ciri rumah Anda, “rumahnya yang sebelah mana ya? Warna apa?” Seketika terlintas di pikiran Anda untuk menyebutkan warna cat rumah Anda. Dengan begitu, menentukan cat rumah minimalis itu sangat penting untuk identitas rumah Anda dan juga tampilan dari rumah Anda.
Dalam menentukan cat rumah minimalis, Anda harus mengenali dahulu bentuk rumah Anda. Jangan sampai Anda salah memilih warna cat rumah minimalis Anda. Kesalahan pemilihan warna cat karena akan berdampak pada keindahan rumah serta dapat merusak bentuk desain rumah yang sudah dibuat sedemikian rumitnya. Jika Anda merasa rumah Anda tidak terlalu besar, maka hindari warna-warna gelap seperti biru tua, merah, atau coklat tua. Warna-warna tersebut akan memberi kesan sempit pada rumah Anda.
Dalam memilih cat rumah minimalis, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:
1. Pilihlah Cat yang Berkualitas dan Awet. Memang kita pernah dengar, “ada harga ada kualitas”. Untuk menghasilkan warna cat yang maksimal, Anda harus berani mengeluarkan budget lebih untuk membeli cat berkualitas. Pilih cat yang tahan cuaca ekstrim dan tahan noda. Cat seperti ini cukup banyak di pasaran dan sangat cocok untuk dijadikan cat rumah minimalis Anda.
2. Pilihlah Warna Netral dan Sejuk Warna yang cocok untuk cat rumah minimalis adalah warna-warna netral seperti putih, abu, atau putih gading dan warna-warna pastel. Warna tersebut akan memberi kesan rumah terlihat lebih luas dan lebih sejuk.
Ketika Anda mulai mengaplikasikan cat rumah minimalis Anda, pastikan Anda mulai mencat satu arah dari atas ke bawah. Hindari mencat dua arah terus-menerus, karena akan membuat cat tidak merata. Perhatikan kaleng cat yang Anda pakai, jangan sampai terbuka lama karena akan membuat cat menjadi kering. Alangkah sayang jika cat Anda kering sebelum habis digunakan. Jika Anda berniat mengombinasikan warna cat Anda, sesuaikan takarannya dan hitung secara tepat perbandingannya kemudian catatlah. Catat merek dan nomor seri warna cat rumah minimalis Anda, agar nanti Anda dapat membeli cat dengan warna yang sama. Selamat mencoba!

Share This :