Marga Tirta Kencana

Tanaman untuk Teras Rumah Minimalis

Tanaman untuk Teras Rumah Minimalis

Jika Anda menginginkan teras yang asri dengan tanaman hias, namun memiliki kendala ukuran teras, ada baiknya Anda mengakali masalah ini. Mendesain dan menentukan tanaman untuk teras rumah minimalis, sesulit menentukan warna lantai dalam desain kamar mandi.
Teras rumah minimalis cenderung memiliki lahan yang sempit, sehingga Anda tak bisa sembarangan memasukkan benda-benda ke dalamnya. Awalnya niat Anda untuk mempercantik, namun jika asal-asalan memasukkan ornamen ke dalam teras rumah minimalis, malah akan menimbulkan kesan sesak. Begitu pula dalam mengakali tenaman hias untuk teras rumah minimalis Anda.

tanaman pagar minimalis

1. Pot Gunakan pot atau tembikar untuk tanaman di teras rumah minimalis. Selain menghemat tempat, perawatan tanaman di dalam pot akan akan lebih mudah. Anda dapat menggunakan pot gantung berbahan tanah liat atau plastik. Dianjurkan menggunakan pot dengan bahan plastik karena pot ini lebih awat dan tahan pecah. Selain itu, pot plastik lebih kaya akan pilihan warna, sehingga Anda bisa memilih, pot mana yang cocok untuk teras rumah minimalis Anda.
2. Dinding Anda dapat memanfaatkan dinding teras rumah minimalis Anda untuk memajang pot-pot tanaman kesayangan Anda. Pilihlah bagian dinding terluar teras, karena harapannya jika nantinya dinding teras anda bernoda karena tanaman hias Anda, akan lebih mudah membersihkannya. Anda dapat membuat semacam etalase atau pagar kayu yang kemudian Anda tempelkan di dinding teras rumah minimalis Anda. Etalase atau pagar kayu ini ini berfungsi untuk memajang tanaman hias kesayangan Anda.

tanaman pagar minimalis

3.Rak Penggunaan rak untuk untuk memajang pot-pot tanaman di teras rumah minimalis Anda juga dapat Anda jadikan alternatif. Rak ini dapat Anda tempelkan di salah satu dinding teras rumah minimalis Anda atau anda jadikan sekat sebagai pengganti dinding. Akan lebih cantik jika Anda menjadikan rak tersebut sebagai pengganti dinding di salah satu sisi teras Anda. Dengan penggunaan rak sebagai sekat pengganti dinding, maka Anda dapat menikmati pot-pot tanaman hias Anda dari dua sisi. Selain itu, jika Anda bosan, Anda dapat mengganti pot-pot tersebut dengan hiasan lain seperti pigura atau patung-patung kecil.
4. Pilihan Tanaman Pilihlah tanaman yang kaya warna dan hindari pilihan tanaman yang berpotensi memiliki ukuran besar seperti pohon. Namun tentu saja jika Anda memilih tanaman bonsai, akan sangat cocok dengan teras minimalis. Pilihlah tanaman dengan perawatan sederhana. Jangan memilih tanaman dengan perawatan ekstra untuk meminimalisir waktu dan biaya Anda. Pilihlah tanaman yang cocok dengan iklim di mana rumah Anda berada. Tanaman jenis kaktus adalah pilihan yang relatif cocok di Indonesia. Selain tanaman kaktus tahan di iklim tropis seperti Indonesia, perawatan tanaman jenis kaktus cenderung lebih mudah.

tanaman pagar minimalis
Share This :