Marga Tirta Kencana

5 Desain Kamar Tidur Inspiratif

5 Desain Kamar Tidur Inspiratif

Jika Anda bingung menentukan tema desain kamar tidur Anda, Anda bukanlah satu-satunya yang mengalami hal ini. Banyak yang mengalami kesulitan menentukan desain kamar tidur karena banyaknya pertimbangan. Pertimbangan dasar merancang desain kamar tidur yang pas di antaranya adalah keselarasan desain antara keseluruhan rumah dengan desain kamar tidur Anda, kepribadian Anda, kenyamanan, dan fungsi dasarnya sebagai wilayah pribadi Anda.
Kalau Anda sudah selesai dengan segala pertimbangan dalam menentukan desain kamar tidur Anda, saatnya Anda menggali referensi atau acuan. Terdapat berbagai desain kamar yang dapat Anda jadikan inspirasi. Inilah 5 inspirasi desain kamar tidur untuk Anda.
Desain Kamar Tidur Vintage
desain kamar tidur
Kamar tidur bergaya vintage ini memang akan tampak sangat klasik dan feminine. Desain ini membutuhkan furniture yang penuh lekukan dan ukiran. Warna lembut dan kayu mendominasi desain kamar tidur ini. Motif floral dan ukiran-ukiran rumit juga merupakan aksen penting dalam desain ini. Anda juga harus mempertimbangkan hadirnya ranjang yang terbuat dari besi tempa, karena ranjang cantik ini adalah pusat dari keseluruhan desain kamar tidur vintage.
Desain Kamar Tidur Jepang Modern
 
Desain ini sebetulnya adalah kamar tidur modern, tetapi dilakukan penggabungan dengan gaya Jepang. Pada bagian dinding digunakan sekat berbahan kayu dan kertas khusus ala Jepang kuno. Kertas dibentangkan kemudian dibingkai dengan garis-garis kayu. Unsur kayu harus mendominasi desain ini untuk mendapat ‘rasa’ Jepang yang optimal. Lampion kertas untuk lampu kamar merupakan hal yang tampak sepele tetapi penting. Lemari pakaian permanen atau built-in-closet yang menggunakan pintu geser, juga aksen kunci gaya Negeri Sakura.
Desain Kamar Neo-classical
 
Desain kamar neo-klasik adalah kamar tidur modern yang digabungkan dengan unsur klasik. Tidak seperti gaya vintage yang menggunakan banyak ukiran dan lekukan, gaya neo-klasik mengedepankan sudut dan siku ala modern. Namun untuk ornamen seperti motif kerai, korden, karpet, sarung bantal-guling dan wallpaper, desain neo-klasik menggunakan motif vintage dan floral. Gunakan lampu gantung tempa yang rumit, tempat tidur dan laci samping ukiran kayu, tetapi jangan menambah desain rumit selain ketiga benda tersebut. Dengan terlalu banyak menambah unsur ukiran dan kerumitan besi tempa, malah akan mematikan unsur modern kamar Anda.
Desain Kamar Wooden Monochrome
desain kamar tidur
Sesuai dengan namanya, desain kamar ini menggunakan lapisan kayu hampir di seluruh permukaan dinding dan lantai, tetapi kayu yang digunakan telah dicat putih terlebih dahulu. Desain ini adalah desain modern minimalism, sehingga seleuruh bentuk didominasi garis, sudut, dan siku. Warna yang digunakan hampir seluruhnya putih.
Desain Kamar Kapsul
desain kamar tidur
Desain kamar kapsul adalah desain kamar yang mengoptimalkan semua ruang. Peran perancangan desain interior sangat penting dalam mendesain kamar ini. Dengan hanya menggunakan ruangan berukuran  2X3 meter saja, Anda sudah mendapatkan ruangan kerja, lemari pakaian, dan tempat tidur sekaligus. Ajaib bukan? Desain kamar tidur kapsul ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah tak terlalu besar. Desain ini juga sedang digandrungi di Jepang dan negara maju lainnya.

Share This :