Marga Tirta Kencana

Dekorasi agar Rumah Minimalis Terlihat Mewah

Dekorasi agar Rumah Minimalis Terlihat Mewah

Rumah minimalis memang sedang digandrungi, meski dibangun di atas lahan yang tidak luas dengan bangunan yang besar, hunian dengan konsep ini tetap bisa dibuat terkesan mewah. Salah satunya adalah dengan menonjolkan dekorasinya, baik interior maupun eksterior. Dekorasi rumah minimalis tidak perlu rumit, asalkan tetap menampilkan kerapihan dan estetika, itu sudah cukup.
Salah satu kunci utama dalam dekorasi rumah minimalis agar terlihat mewah adalah pada desain tembok. Anda bisa menerapkan warna yang hangat, seperti putih, abu-abu, atau krem. Pastikan warna dekorasi rumah minimalis pada dinding rumah Anda selaras dengan ornamen yang diterapkan. Atau, Anda bisa menggunakan wallpaper untuk menghiasnya. Anda bisa memilih wallpaper dengan motif lace atau abstrak dengan warna yang juga hangat. Yang terpenting dalam dekorasi rumah minimalis adalah, semua warna dan aspek dalam ruangan seimbang dan menyatu.
Dekorasi rumah minimalis akan terlihat semakin mewah jika diatur sesederhana mungkin. Misalkan dalam menentukan pajangan dan furnitur. Jangan gunakan pajangan atau furnitur yang berukuran terlampau besar. Bagi rumah berukuran besar, mungkin hal tersebut akan terlihat mewah. Namun, bagi rumah minimalis, pajangan dengan ukuran besar bisa jadi membuat rumah Anda terkesan sempit. Pilihlah furnitur yang terkesan simpel namun tetap berguna. Begitu pula dengan pajangan, Anda bisa memilih beberapa pajangan yang dirasa penting dan selaras dengan dekorasi rumah minimalis Anda.

http://margatirtakencana.com/blog/dekorasi-agar-rumah-minimalis-terlihat-mewah/

Kesan sempit, adalah “musuh” utama bagi rumah minimalis. Anda harus menyiasati banyak hal agar rumah tidak terkesan sempit. Contoh sederhana dalam dekorasi rumah minimalis adalah dengan mengatur kabel. Bukan hal yang aneh, jika kabel-kabel dari peralatan elektronik yang dibiarkan berantakan akan membuat rumah terkesan sempit. Maka atur posisi dan letak kabel-kabel tersebut agar tidak terlihat dari pandangan. Anda bisa menyembunyikannya di belakang lemari atau di bawah karpet.
Selain itu, rumah minimalis juga harus memikirkan tata-letak barang. Gunakan satu lemari yang khusus menyimpan pajangan dan barang-barang kecil lainnya. Jangan biarkan barang-barang tersebut berserakan di atas meja atau lantai. Akan lebih terkesan mewah jika Anda menggunakan lemari kaca untuk menyimpan pajangan, atau buku-buku favorit Anda.
Salah satu unsur terpenting pada dekorasi rumah minimalis adalah perihal pencahayaan. Untuk cahaya alami, Anda bisa memasang jendela dengan ukuran besar. Dengan jendela berukuran besar, selain bisa mendapat pasokan cahaya yang cukup, rumah minimalis Anda akan semakin terkesan mewah dan luas.
Sedangkan untuk lampu, jangan gunakan lampu gantung pada dekorasi rumah minimalis. Lampu gantung, atau yang menonjol dari plafon, dapat membuat rumah Anda terkesan berantakan. Maka, gunakan lampu yang rata dengan plafon, sehingga ruangan terkesan lebih lapang dan elegan.
Tidak membutuhkan harga mahal untuk dekorasi rumah minimalis agar terlihat mewah, Anda hanya perlu memerhatikan estetika dan keselarasan dari warna dan elemen-elemen pada ruangan.

Dekorasi Rumah Minimalis
Share This :