Marga Tirta Kencana

Dekorasi Rumah Sederhana

Dekorasi Rumah Sederhana

Rumah merupakan kebutuhan utama bagi keluarga. Selain perlu memperhatikan fungsi rumah sebagai tempat tinggal, kita juga perlu memperhatikan keindahan di setiap ruang. Keindahan diawali dari desain ruang tamu, kamar mandi hingga dekorasi rumah. Memiliki rumah idaman dengan dekorasi yang indah tentunya sangat didamba-dambakan setiap keluarga. Jika rumah Anda merupakan rumah minimalis dan ingin memiliki suasana rumah yang nyaman, maka anda harus menyesuaikan berbagai hal mulai dari gaya cat rumah minimalis hingga dekorasi rumah Anda.
Dekorasi rumah harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sang pemilik rumah. Semua aspek dekorasi rumah disesuaikan dengan aktivitas keseharian sang pemilik rumah. Untuk menentukan dekorasi rumah yang sesuai dengan jenis rumah, pertama adalah penyesuaian konsep dengan keinginan pemilik, lalu  baru pengaplikasian. Jika Anda memiliki rumah tipe 42, dekorasi bergaya Scandinavia cukup pas dengan tipe rumah tersebut. Dekorasi bergaya Scandinavia memiliki karakter warna terang dan pastel sehingga apabila diaplikasikan pada rumah kecil sekalipun akan memberikan kesan bersih dan luas.

dekorasi rumah

Dalam menentukan dekorasi yang cocok untuk rumah minimalis Anda, sebaiknya Anda memahami betul elemen-elemen yang Anda inginkan, seperti warna, material, pernak-pernik untuk dijadikan aksesoris ruangan, dan juga ukuran serta penataan furniture. Agar ruangan terlihat lebih luas lebih baik menggunakan warna natural seperti putih atau warna terang lainnya. Hindari warna pekat seperti merah hingga hitam. Namun bukan berarti Anda tak bisa memainkan warna. Anda dapat memadupadankan warna-warni lembut, seperti warna putih dan biru, atau warna putih dan warna pastel lainnya. Untuk pemilihan warna cat dapat disesuaikan juga dengan aksesoris yang ada dalam rumah.
Tidak hanya warna, ukuran furniture sangat mempengaruhi  kesan luas dari sebuah ruangan. Pengaplikasian furniture haruslah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hindari furniture-furniture yang tidak dibutuhkan. Selain itu aksesoris seperti ambalan atau rak dapat diaplikasikan pada dinding sehingga dapat meminimalisir ruang. Agar rumah tetap terlihat luas, dekorasi rumah  dapat menggunakan furniture yang tidak memakan banyak tempat.
Dalam menata dekorasi rumah seringkali kita mengeluarkan banyak uang untuk membeli banyak barang. Padahal budget dekorasi rumah dapat disesuaikan dengan kebiasaan Anda sehari-hari. Nantinya dekorasi ini akan berdampak pada bentuk desain dan pemilihan materialnya. Saat ini sudah banyak pengaplikasian dekorasi menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti bubuk serbuk kayu, kayu bekas, besi bekas, yang biasanya diaplikasikan pada gaya desain industrial.
Secara keseluruhan, membuat dekorasi rumah sebaiknya memperhatikan keinginan dan kebutuhan pemilik rumah yang harus bersatu menjadi dekorasi rumah yang indah. Dengan begitu, aspek dekorasi dapat sesuai keinginan, tidak berdampak buruk bagi ruangan dan tentu saja dapat menekanan biaya belanja. Dalam mendekorasi rumah, harus memperhatikan kondisi eksisting dari bangunan rumah. Dengan begitu, Anda akan nyaman berada di rumah.

Share This :