Hubungi Kami
+62 813 9579 8696

Whatsapp Only

marketing@margatirtakencana.com

Anda dapat mengirimkan email

Menyiasati Taman Minimalis nan Indah

06 September 2021, 06:23

Jika Anda memiliki rumah kecil tapi tetap ingin membuat taman minimalis yang indah, jangan khawatir. Taman minimalis tak perlu membutuhkan lahan yang besar. Anda hanya perlu memerhatikan beberapa hal di bawah ini:
1. Perhatikan Tumbuhan Atau Vegetasi di Taman Minimalis Anda. Gunakan tanaman perdu yang dapat mengisi ruang horizontal, seperti rumput, atau bonsai. Tanaman yang memiliki bentuk vertikal seperti cemara atau pinus akan bertumbuh besar sehingga dapat memberi kesan sesak bagi taman minimalis yang dibuat di lahan sempit. Agar taman Anda memiliki komposisi warna dan bentuk yang menarik, pilihlah tanaman berbeda-beda warna dan jenis sesuai dengan iklim tempat Anda tinggal.
2. Tambahkan Unsur Selain Tanaman di Taman Minimalis Anda. Banyak unsur penting yang dapat membuat taman kecil Anda menarik. Unsur yang berkaitan dengan air dapat membuat taman minimalis anda terlihat segar. Unsur air ini dapat berupa kolam kecil, air mancur yang mengalir di tembok atau yang menyerupai pancuran. Anda juga dapat menambahkan hewan peliharaan sederhana seperti ikan hias atau unggas hias misalnya ayam jago atau burung hias di taman minimalis Anda. Dengan adanya hewan peliharaan, taman minimalis Anda akan lebih hidup. Tambahan lainnya seperti bebatuan, kerikil kali, atau batu fosil hias dapat memberikan energi alam bagi taman minimalis Anda. Beberapa pot tanaman juga akan memberi kesan manis bagi taman Anda.

Taman Minimalis

3. Perhatikan Pengairan Taman Minimalis Anda Meski taman Anda adalah taman minimalis yang kecil, bukan berarti pengairannya juga minimalis. Perhatikan ketersediaan air dan sistem pembuangan air setiap tanaman juga binatang peliharaan Anda. Setiap jenis hewan dan tanaman memiliki kebutuhan air dan makanan yang berbeda-beda. Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu berbagai informasi mengenainya. Upayakan Anda memiliki keran air dan saluran pembuangan air khusus untuk taman Anda. Perhatikan selalu genangan air atau kolam di taman Anda, karena dapat menjadi sarang bertelur nyamuk.
4. Berikan Ruang Khusus untuk Menikmati Taman Minimalis Anda Berikan kursi, meja, kursi gantung atau gazebo khusus untuk Anda menikmati taman Anda. Buat juga jalur khusus atau pintu khusus yang tidak menyulitkan orang untuk mengakses taman Anda. Upayakan jalur ini tidak melalui ruang-ruang pribadi seperti kamar tidur atau ruang keluarga, karena sesekali taman Anda akan dinikmati oleh tamu yang berkunjung, atau teknisi taman Anda. Jangan lupa untuk memperhitungkan tata cahaya lampu di taman Anda, agar taman Anda dapat dinikmati pagi, siang, sore, hingga malam hari.