Marga Tirta Kencana

7 Desain Teras Rumah Minimalis Manis

7 Desain Teras Rumah Minimalis Manis

Memilih desain teras rumah minimalis merupakan sebuah pilihan sekarang ini. Selain karena teras rumah minimalis tidak membutuhkan ruang yang terlalu besar, teras rumah minimalis juga tampak modern dan tidak terlalu banyak benda. Teras rumah minimalis bisa dibuat dengan hanya memanfaatkan luas 1 atau dua meter saja bahkan.
Teras berfungsi menyambut siapa pun yang datang ke rumah tersebut. Teras rumah minimalis yang dibuat pada ruang sempit hanya berfungsi untuk menyambut tamu dan tidak berlama-lama karena ukurannya yang sempit. Jika Anda kebingungan menentukan referensi desain untuk teras rumah Anda, berikut adalah beberapa contohnya:

teras rumah minimalis

Teras rumah minimalis di atas cenderung sempit dan hanya menggunakan beberapa benda yang merupakan kunci dari desain teras rumah minimalis di atas. Benda penting pertama adalah meja bundar dan kursi anyam, dan yang kedua adalah dua bantal yang ditempel pada semacam tiang penyangga. Cara ini merupakan strategi membuat teras rumah yang meski sempit tetapi tetap cantik.

teras rumah minimalis

Teras rumah minimalis di atas hanya menggunakan satu kursi tunggal, satu sofa panjang dan meja kayu pendek. Namun ada beberapa benda dekoratif penting yang membuat teras rumah minimalis ini tampak elegan yakni, beberapa bantal yang ditumpuk cantik secara menyamping dan dua buah lampion manis di bawah payung.

teras rumah minimalis

Teras rumah di atas di atas menggunakan satu meja bundar dan empat kursi tunggal untuk furniture-nya. Ada beberapa benda dekoratif penting yakni selendang berwarna hijau zaitun dan semacam jeruji berbahan kayu. Dua benda ini jelas membawa peran penting dalam ‘mengangkat’ tampilan teras rumah minimalis ini.

teras rumah minimalis

Teras rumah di atas memang tampak sederhana, dan tidak ada benda dekoratif khusus yang memiliki kekuatan estetis. Namun, pemilihan warna bantal dan bantalan kursi sangat penting. Warna hijau limau pada teras ini membawa nuansa segar.

teras rumah minimalis

Teras rumah di atas jauh lebih sederhana di antara teras lainnya. Teras minimalis ini hanya menggunakan dua buah kursi dan satu meja. Tetapi untuk Anda yang tidak suka berbasa-basi dan malas bersosialisasi, desain teras di atas mungkin sangat pas untuk Anda.

teras rumah minimalis

Teras unik di atas hanya menggunakan satu buah kursi gantung, satu buah kursi tunggal kecil dan satu kursi tunggal besar. Namun, daya tarik utama dari desain teras minimalis di atas adalah kursi gantung panjang yang pasti akan membuat penasaran siapa pun yang berkunjung untuk mencobanya.

teras rumah minimalis

Teras terakhir ini meski minimalis, tetapi kaya warna. Ada unsur kekanak-kanakan sekaligus juga unsur vintage atau lawas yang melekat pada desain teras di atas. Dengan mempertemukan dua konsep tadi, desain teras di atas terlihat didesain oleh pemilik yang memiliki selera dan jauh dari kesan kekanak-kanakan.

Share This :