Marga Tirta Kencana

Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis

Konsep ruang tamu minimalis dapat anda terapkan pada rumah Anda. Ruang tamu merupakan ruang bagian depan dari sebuah rumah. Ruangan ini mewakili konsep dari keseluruhan ruangan dan tentunya mencerminkan kehidupan dari sang pemilik rumah. Letak ruang tamu biasanya berada di bagian yang mudah diakses siapa saja dan didesain sedemikian rupa agar letaknya dekat dengan dapur. Ini dimaksudkan agar si pemilik rumah dapat dengan mudah menjamu tamu. Agar ruang tamu menjadi tempat yang nyaman saat dikunjungi, tentunya dekorasi, perabot dan pernak-pernik yang ada sebaiknya tepat, karena ruang tamu dapat mencerminkan pribadi sang pemilik.
Bagi pemilik rumah yang sering kedatangan tamu, sebaiknya menyediakan ruangan yang besar. Pada aspek dekorasinya, bisa menggunakan furniture yang nyaman. Pemilihan furniture juga berguna untuk mengisi ruang tamu agar tidak terlihat kosong. Namun, bagi Anda yang memiliki ruangan kecil sebaiknya merancang desain ruang tamu minimalis dengan furniture yang juga minimalis.
Ada beberapa tips buat anda yang ingin mendekorasi ruang tamu dengan konsep minimalis:
Memainkan Warna.

ruang tamu minimalis

Hanya karena Anda memilih desain ruang tamu dengan konsep minimalis, bukan berati Anda tidak bisa berkreasi dengan warna. Desain ruang tamu minimalis tidak melulu menggunakan warna hitam, putih atau abu.  Anda dapat menggunakan warna-warna pastel dan lembut agar desain ruang tamu minimalis Anda lebih menarik. Jika Anda tidak suka menggunakan warna yang mencolok, Anda dapat menambahkan berbagai tanaman hias dalam pot dalam desain ruang tamu minimalis Anda agar ruangannya terlihat lebih hidup.
Furniture

ruang tamu minimalis

Dalam merancang desain ruang tamu minimalis, bisa dimulai dengan pemilihan furniture itu sendiri. Di ruangan yang simple, Anda dapat memilih furniture yang eyecatching karena dapat membuat ruangan ini terlihat menarik secara visual tanpa menggunakan banyak barang lain. Artinya, furniture itu sendiri sudah merupakan pusat dari desain ruangan.
Out Of The Box.

ruang tamu minimalis

Bagi Anda yang ingin membuat desain ruang tamu minimalis, ada banyak referensi atau panduan yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan dekorasi yang Anda cari. Pada dasarnya desain ruang tamu minimalis merupakan cerminan pribadi Anda, jadi berkreasilah. Tidak ada atasan yang akan menghukum Anda karena tersesat dari standar desain atau tata dekorasi tertentu. Bila Anda memikirkan desain ruang tamu minimalis, kemungkinan Anda tidak berpikir bahwa beberapa meja, setumpuk buku, pouf, dan meja samping bisa hidup harmonis dalam desain yang sederhana.
Dengan tidak adanya pemilihan dekorasi dan penggunaan skema warna monokromatik, minimalisme bisa terasa dari pilihan desain yang cukup steril pada awalnya. Namun, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan desain ruang tamu minimalis yang hangat. Tekstur lembut dan kontras dengan warna ruangan dapat dipasangkan dengan beberapa warna cerah, sehingga dapat menghangatkan ruangan dengan indah tanpa menyakiti keseluruhan estetika desain itu sendiri.

Share This :